,KAMIS, 21 NOVEMBER
2019
MATERI AJAR
Kelas :II
Semester :I
Tema :
4(Hidup Bersih dan Sehat)
Sub tema :4(Hidup
Bersih dan Sehat di Tempat Umum)
Pembelajaran :
4 dan 5
Fokus pembelajaran :
Bahasa Indonesia, Matematika, Pkn Pjok , SBDP
Alokasi Waktu :
ixpertemuan (6x 35 menit )
Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia :
3.4 Mengenal kosa kata dan konsep tentang lingkungan sehat
di lingkungan sekitar serta menjaga kesehatan lingkunngan dalam bahasa
indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis , lisan dan visual
Matematika :
3. 10 Menjelaskan bangun datar dan bangun ruang berdasarkan
ciri cirinya
Pkn
3.4 Menentukan sikap bekerja sama menjaga kebersihan di
tempat umum
Pjok
3.4 Mengamati gerakan orang mendorong gerobak
Sbdp
Mengolah bahan alam
dan bahan buatan dalam berkarya
TUJUAN PEMBELAJARAN
1Melalui penugasan siswa dapat siswa dapat
melakukan pengamatan sederhana tentaqng lingkunan
sehat menggunakan pedoman isi teks yang telah dibaca secara benar.
2.Melalui penugasan siswa dapat melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang lingjkungan sehat menggunakan bahasa iundonesia yang tepat.
3.Dengan mengamati gambar
model dan bangun ruang sisw dapat menetukan bangunruang berdasarkan banyak
rusuk , sisi dan titik sudut secara benar.
4. Secara mengamati gambar dan model bangun ruang , siswa
dapat mengelompokan bangunruang berdasarkan banyak rusuk , sisi, dan titik
sudut dengan benar
5. Memperhatikan cara
membuat bentuk bangun dari sedotan.
LANGKAH LANGKAH PEMBELAJARAN
Pedahuluan :
Guru bersama siswa membaca doa , membaca surat pendek dan
menyanyikan lagu wajib dan mars al azhar.
Guru menyapa siswa , menanyakan kabar dan mengecek kehadiran
siswa.
Gureu menyampaikan kegiatan pembelajaran yang akan di
laksanakan.
Guru mengimpormasikan
tujuan pembelajaran yang akan di capai setelah pembelajaran di laksakan.
INTI
Untuk mamantapkan pemahaman siswa diberikan latihan yang
berhubungan dengan kata dan maknanya.
Siswa menghitung rusuk , sisi dan titik sudut
Mengoreksi kebenaran jawaban siswa
Bertanya jawab tentang materi yang belum di pahami
Memberikan penguatan dan penghargaan terhadap prestasi
belajar siswa.
PENUTUP
Guru memberi kesempatan pada siswa untuk menyampaikan pendapatnya
tentang pembelajaran yang telah di
ikuti.
Melakukan penilain hasil belajar
Mengajak siswa berdoa
untuk mengahiri pembelajaran sebelum
pulang.
SUMBER PEMBELAJARAN DAN ALAT PRAGA
1.
BUKU TEMA IV HIDUP BERSIH DAN SEHAT
2.
BANGUN RUANG ( BALOK)
MATERI
BERWISATA DI PEGUNUNGAN
IBerlibur adalah salah satu keputusan yang tepat untuk melepas stres akibat
rutinitas yang menjemukan. Tingginya tingkat polusi dan padatnya perkotaan
tempat kita bekerja sehari-hari tentunya membuat kita merindukan udara segar.
Kawasan pegunungan dapat menjadi solusi liburan tepat untuk melepas penat.
Liburan tentunya menjadi lebih seru jika bersama keluarga tercinta. Indahnya
pemandangan dan banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan kawasan pegunungan
tentunya memberikan pengalaman menyenangkan. Berikut adalah lima lokasi wisata
pegunungan yang cocok untuk liburan keluarga.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Lokasi Wisata Pegunungan yang Cocok untuk Liburan Kelluarga.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Lokasi Wisata Pegunungan yang Cocok untuk Liburan Kelluarga.
SOAL LATIHAN
1.
Pemandangan di gunung sangat ....
2.
Apa nama gunung yang terkenal di lampung
3.
Udara di dekat gunung terasa sangat ....
4.
Sebutkan macam macam bangun ruang ?
5.
Bangun ruang balok mempunyai
....sisi,...sudut,....titik sudut,...rusuk
6.
Bahan alam apa yang bisa digunakan untuk membuat
hiasan?
Soal latihan
1.Apakah gunanya hutan bagi kita?
2. Apakah gunanya hutan bagi hewan?
3. Mengapa tidak boleh menebang hutaN SEMBARANGAN?
4. Siapa yang menciptan hutan?
0 komentar:
Posting Komentar