Senin ,
25-11-2019
BAHAN AJAR
Kelas : IID
Semster : I
Tema
:2
Sub
tema : 2
Jam
pertemuan : 1-9
Pembelajaran
: p1 dan p2
Bahasa
Indonesia
Kompetensi
Dasar 3 .1
Indikator pencapaian kompentensi 3.1.1
Matematika
KD:3.3
Indikator:
3.2.2
SBDP
KD : 3.4
Indikator:
3.3.1
PKN
3.1
3.1.1
Tujuan
Pembelajaran
Dengan
diberikan teks tentang hidup rukun , siswa dapat menyebutkan kembali penolakan
dalam teks cerita yang disimaknya berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan
bahasa yang santun.
Dengan
diberikanya contoh karya hiasan dari bahan alami , siswa dapat mengidentifikasi
ciri ciri karya hiasan dengan bahan
alami dengan benar.
Dengan
diberikanya kumpulan benda kongkrit , siswa dapat melakukan pembagian bilangan
dengan cara pendek dengan tepat.
Dengan diberikan teks cerita tentang hidup
rukun ,siswa dapat menunjukan contoh prelaku di tempat beremain yang sesuai
dengan sila kedua pancasila dengan benar.
Langkah Langkah Pembelajaran
Pendahuluan
Di
awal pembelajaran , guru menyapa siswa ,menanyakan kabar, dan ngecek kehadiran
siswa
Guru
mengimpomasikan kegiatan yang akan dilakukan pada hari itu.
Guru
mengimpomasikan tujuan pembelajaran yang akan capai setelah kegiatan
pembelajaran dilaksanakan.
Kegiatan Inti
Siswa
mengamati gambar tentang gotong royong warga membersihkan lingkungan tempat
tinggal
Siswa
mengamati kalimat yang menunjukan kalimat ajakan
Siswa
menemukan kalimat yang menolak ajakan tersebut.
Siswa
berlatih menetukan jumlah dan selisih bilangan
Penutup
Jika semua siswa telah selesai ,
guru dan siswa melakukan refleksi kegiatan hari itu.
Guru
mrmberikan beberapa pertanyaan sebagai berikut:
Apa
yang kamu pelajari hari ini?
Informasi
apa yang ingin kamu ketahui lebih lanjut
Bagaimana
caramu untuk mendapatkan informasi itu?
Sumber
pembelajaran / Alat prag
Gambar anak sedang bermain di taman.
Lambang
bilangan
Karet
Buku
siswa
Buku
paket
Intrumen
penilaian
Tertulis
Kita bisa bermain di sekolah Kita bisa bermain di bagian ….
- 2.
Bermain di lingkungan sekolah adalah bersama ….
- 3.
Kita bisa bermain di lingkungan sekolah saat waktu ….
- 4.
Permainan yang bisa dimainkan di lingkungan sekolah seperti ….
- 5.
8 : 2 = …. Cara pengurangan berulang untuk mengerjakan
soal di atas adalah ….
- 6.
15 : 3 = …. Cara pengurangan berulang untuk mengerjakan soal di
atas adalah ….
- 7.
Hasil operasi pembagian di bawah ini yang tepat adalah ….
- 8.
Hasil operasi pembagian di bawah ini yang salah adalah ….
- 9.
SD Brilian Jaya memiliki 12 bola sepak Bola tersebut dibagikan
untuk enam kelas secara rata Jadi setiap kelas akan mendapatkan ….
- 10.
Jumlah
seluruh kelereng yang dimainkan Dani dan Dika ada 20 buah Kelereng tersebut
dimasukkan ke dalam 4 plastik sama rata Jadi seti
2 komentar:
By tri untuk sial no 7&8 itu kurang jelas
Jadi no.7&8 itu bonus ya bu
Posting Komentar