Kelas :
2
Tema/Subtema :
3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran :
3
KOMPETENSI
DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata
dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya
di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks
tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1
Memahami isi teks
berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
3.3.2
Menemukan kosakata
berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis
keberagaman karakteristik individu di sekolah
3.3.1 Membedakan individu
berdasarkan warna kegemaran di sekolah
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang kertas yang setara
Tujuan pembelajaran
·
Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan
ekonomi di sekolah
·
Siswa mampu menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan
ekonomi di sekolah.
·
Siswa mampu menentukan makna kosakata berkaitan dengan
kehidupan ekonomi di sekolah.
·
Siswa dapat membedakan individu berdasarkan warna
kegemaran di sekolah.
·
Siswa dapat mengelompokkan individu berdasarkan warna
kegemaran di sekolah.
·
Siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang kertas yang
setara.
·
Siswa dapat menukar nilai pecahan uang kertas yang
setara.
Materi Ajar
Mengamati dan membaca teks Menabung di Sekolah.
Memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk mengecek pemahaman
siswa.
Mengamati gambar sekelompok uang.
Kemudian guru memberikan contoh cara menghitung nilai
pecahan uang.
0 komentar:
Posting Komentar