Kelas :
2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku
Sehari-hari)/1 (Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 6
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan
kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social,
dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1
memahami isi teks lingkungan geografis di rumah
3.3.2
menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungan georafis di rumah
Matematika
3.5 Menjelaskan
nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 menentukan
nilai pecahan uang yang sesuai dengan daftar harga
SBDP
3.2 mengenal pola
irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 Memahami
panjang pendek bunyi
Tujuan pembelajaran
·
Siswa
mapu memahami isi teks lingkungan geografis di rumah
·
Siswa
menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah
·
Siswa
dapat melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan
sekitar dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca dengan cermatenemukan
makna kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah
·
Siswa
dapat menentukan nilai pecahan uang yang sesuai daftar harga
·
Siswa
dapat mengurukan daftar harga
·
Siswa
mampu memahami panjang dan pendek bunyi
·
Siswa
mampu memainkan suara birama tiga
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Menyusun kata-kata menjadi sebuah kalimat yang padu.
Gabungan kata-kata tersebut dapat disusun menjadi kalimat yang padu dengan
mendahului kata yang digaris bawah misalnya,
belanja-membantu-Siti-Ibu maka, dapat diawali dari kata Siti dan
dilanjutkan kata membantu-Ibu-belanja sehingga, membentuk kalimat padu yaitu,
Siti membantu Ibu belanja.
SBdP
Bernyanyi lagu yang
berjudul “Desaku” yang diiringi irama buatan berbunyi Tek, Tong, Tuk, Prok.
0 komentar:
Posting Komentar