Kelas :
2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku
Sehari-hari)/ 1(Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 3
Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan
kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social,
dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1
Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
3.3.2
Menemukan kosakataberkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
PKn
3.1
Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang
Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1
Memahami perbedaan pekerjaan antar individu di rumah
Matematika
3.5 Menjelaskan
nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan
nilai pecahan uang logam
3.5.2
Membandingkan nilai pecahan uang logam
Tujuan pembelajaran
·
Siswa
mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
·
Siswa
menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
·
Siswa
menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonom di rumah
·
Siswa
memahami perbedaan pekerjaan antarindividu di rumah
·
Siswa
mengelompokkan individu di rumah berdasarkan pekerjaannya
·
Siswa
dapat menyebutkan nilai pecahan uang logam
·
Siswa
dapat membandingkan nilai pecahan uang logam
·
Siswa
dapat mengurutkan nilai pecahan uang logam
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Membaca teks
“Berkumpul Bersama Keluarga” dan membuat kalimat menggunakan kata-kata yang
terdapat pada teks, misalnya desa, petani, padi, menanam, sawah.
PKn
Siswa mengamati
gambar kegiatan di pagi hari dan membaca teks kegiatan keluarga Siti di pagi
hari.
Setelah itu, siswa memasangkan masing-masing anggota keluarga siti sesuai
kegiatannya yang telah siswa baca sebelumnya.
Matematika
Membandingkan pecahan
mata uang kertas dan logamdan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar
berdasarkan perbandingan pecahan mata uang logam yang telah dipelajari di
pembelajaran sebelumnya.
Siswa memerhatikan
harga-harga tiap barang yang Ibu dan Siti beli lalu, mencocokkan jenis barang
dan mata uang yang digunakan untu membeli.
Setelah itu,
menentukan manakah barang yang memiliki harga murah, mahal dan mengurutkan
jenis barang dari termurah ke termahal berdasarkan nilai tukar uang yang
digunakan.
0 komentar:
Posting Komentar