Kelas
|
:
2
|
Tema/Subtema
|
: 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2
(Tugasku sehari-hari di Sekolah)
|
Pembelajaran
|
:
1
|
Kompetensi Dasar dan Indikator
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan
geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam
bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi
lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks lingkungan
geografis di sekolah
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan
dengan lingkungan geografis di sekolah
Matematika
3.5
Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1
Menentukan nilai pecahan uang yang sesuai dengan daftar harga
SBDP
3.3
Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari
3.3.1
Memahami gerak tari
•
Siswa mapu memahami isi
teks lingkungan geografis di sekolah.
•
Siswa mampu menemukan
kosakata berkaitan lingkungan geografis sekolah
•
Siswa mampu menemukan
makna kosakata berkaitan lingkungan geografis sekolah
•
Siswa mampu menghitung
nilai sekelompok pecahan uang
•
Siswa mampu menukar nilai
sekelompok pecahan uang yang setara
•
Siswa mampu memahami
gerak tari
•
Siswa mampu melakukan
gerak tari
Bahasa Indonesia
Denah adalah gambar yang menunjukkan
lokasi/letak dari suatu tempat.
Mengamati gambar denah dan mengamati
teks “Sekolah Dasar Negeri Nusantara 01”.
Memberikan pertanyaan-pertanyaan
untuk mengecek pemahaman siswa. Pertanyaan-pertanyaan tersebut mengarahkan
pemahaman tentang lingkungan geografis sekolah.
Membimbing siswa mengamati
lingkungan sekolah.
• Siswa diminta mencatat nama tempat-tempat di sekitar
sekolah.
− Di depan sekolah terdapat : ...
− Di sebelah kiri sekolah terdapat :
...
− Di sebelah kanan sekolah terdapat
: ...
− Di belakang sekolah terdapat : ...
Membimbing siswa menggambar denah
sekolah. Guru menjelaskan cara menggambar denah dimana utara terletak di bagian
atas media gambar (gunakan empat arah mata angin).
Membaca teks dengan cermat
Matematika
Mengenalkan berbagai pecahan uang
logam, kemudian memberikan contoh cara menghitung pecahan uang logam.
Memasangkan
kelompok uang logam yang bernilai sama, sesuai dengan materi yang sudah
dipelajari sebelumnya.
SBdB
Mari
mengenal gerak dasar tari.
Guru
membimbing siswa melakukan gerakan dasar tari berdasarkan gambar.
0 komentar:
Posting Komentar