Kelas :
2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku
Sehari-hari)/ 1(Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 1
Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan
kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social,
dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Menyebutkan
isi teks berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri.
3.3.2 Memahami isi
teks bacaan tentang lingkungan geografis di rumah dengan jujur.
Matematika
3.5 Menjelaskan
nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan
berbagai pecahan uang dengan percaya diri
3.5.2 Membandingkan
pecahan uang secara cermat
SBDP
3.2 mengenal pola
irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 Memahami
panjang pendek bunyi dengan symbol secara cermat
3.2.2 Memahami
kuat lemah bunyi pada lagu secara cermat
Tujuan pembelajaran
·
Siswa
dapat menyebutkan isi teks pendek berkaitan dengan lingkungan geografis di
rumah dengan percaya diri
·
Siswa
dapat memahami isi teks bacaan tentang lingkungan geografis di rumah dengan
jujur
·
Siswa
dapat membaca teks tentang lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri
·
Siswa
dapat membandingkan pecahan uang secara cermat
·
Siswa
dapat mengurutkan pecahan uang secara cermat
·
Siswa
dapat memahami panjang pendek bunyi dengan symbol secara cermat
·
Siswa
dapat memahami kuat lemah buyi pada lagu secara cermat
·
Siswa
dapat menyuarakan panjang pendek bunyi dengan percaya diri
·
Siswa
dapat menyuarakan kuat lemah bunyi pada lagu dengan percaya diri
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Mengenal letak rumah
secara saksama berdasarkan gambar, mampu melatih cara berpikir kritis dilihat
dari pemahaman siswa menentukan letak rumah di sebelah kiri, kanan dan depan
suatu rumah acuan.
Sebagai contoh rumah
Siti sebagai acuan. Siswa mampu dengan cermat letak kanan, kiri dan depan rumah
tersebut.
Matematika
Mengenal pecahan
nilai uang. Siswa mengenal uang yang sering mereka gunakan untuk membeli mainan
atau suatu barang. Ditinjau dari segi aturan penulisan huruf dan angka secara
benar bahwa, penulisan angka didahulu dengan mata uang Indonesia yaitu Rupiah
(Rp) dan diakhiri tanda baca koma dan angka nol nol (,00) sedangkan penulisan
hurufnya didahulu jumlah uang dan diakhiri mata uang.
Lalu, membandingkan
manakan uang yang lebih besar dan lebih kecil nilainya.
Setelah, mengetahui
manakah yang lebih kecil dan lebih besar nilainya antara uang yang satu dengan
lainnya maka selanjutnya, siswa diberikan beberapa nilai uang dan
mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar dengan cara memberi nomor urutan
pada kotak yang telah disediakan.
SBdP
Siswa mencoba
melakukan kegiatan pada gambar untuk menghasilkan bunyi yang konstan, yaitu
tek, tuk, tong dan prok
0 komentar:
Posting Komentar