Kelas :
2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku
Sehari-hari)/1 (Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 4&5
Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan
kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social,
dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1
Memahami isi teks berkaitan dengan permainan kucing-kucingan
3.3.2 Menemukan
kosakata berkaitan dengan permainan kucing-kucingan
PKn
3.1
Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang
Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1
Menyebutkan perilaku yang sesuai sila kedua Pancasila di rumah
Matematika
3.5 Menjelaskan
nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan
nilai pecahan uang logam
3.5.2
Membandingkan nilai pecahan uang logam
Tujuan pembelajaran
·
Siswa
dapat memahami isi teks berkaitan dengan permainan kucing-kucingan
·
Siswa
dapat menemukan kosakata berkaitan isi teks berkaitan dengan kehidupan sosial
·
Siswa
dapat menemukan makna kosakata berkaitan isi teks berkaitan dengan kehidupan
sosial
·
Siswa
dapat menyebutkan perilaku yang sesuai sila kedua Pancasila di rumahmemahami
perbadaan jenis kelamin di rumah
·
Siswa
dapat mengelompokkan jenis kelamin di rumah
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Siswa membaca teks
“Bermain Kucing-Kucingan” yang berisi aturan cara bermain kucing-kucingan yaitu
dengan menggiring bola “Anak yang berperan menjadi kucing” dan mengenai
temannya, apabila teman yang lain terkena bola tersebut maka, akan bergantian
menjadi kucing.
Melengkapi
titik-titik dengan kata yang tersedia berdasarkan teks yang telah siswa baca
sebelumnya.
PKn
Selanjutnya,
mendiskusikan dengan teman mengenai sikap kita terhadap teman atau saudara yang
belainan jenis kelamin dan mengimplementasikan ke dalam sila kedua Pancasila.
Matematika
Membandingkan pecahan
mata uang kertas dan logamdan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar
berdasarkan perbandingan pecahan mata uang logam yang telah dipelajari di
pembelajaran sebelumnya.
Setelah itu,
menentukan manakah barang yang memiliki harga murah, mahal dan mengurutkan
jenis barang dari termurah ke termahal berdasarkan nilai tukar uang yang
digunakan.
0 komentar:
Posting Komentar