KISI – KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1
TEMA 1 (HIDUP RUKUN) SUBTEMA 3 dan 4
TP. 2019 / 2020
No
|
Mata Pelajaran
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
1.
|
Pkn
|
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam
lambang negara Garuda Pancasila.
|
3.1.1 Menunjukkan
contoh perilaku di sekolah yang sesuai sila pertama Pancasila benar.
3.1.2 Menunjukkan
contoh perilaku di sekolah yang sesuai sila kedua Pancasila dengan benar.
3.1.3 menunjukkan perilaku di sekolah yang sesuai
dengan sila ketiga Pancasila dengan benar.
3.1.4
menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila keempat
Pancasila dengan benar.
3.1.5
menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila kelima Pancasila
dengan benar.
3.1.6
menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila pertama
Pancasila dengan benar.
3.1.7
menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kedua
Pancasila dengan benar.
3.1.8
menunjukkan perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila
dengan benar.
3.1.9
menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila keempat
Pancasila dengan benar.
3.1.10 menunjukkan contoh perilaku di
masyarakat yang sesuai dengan sila kelima Pancasila dengan benar.
|
2.
|
Bahasa Indonesia
|
3.1 Merinci
ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau
lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun
|
3.1.1
menyebutkan isi teks yang berisi perintah yang berkaitan dengan sikap hidup
rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar.
3.1.2
menemukan makna perintah yang terdapat dalam teks percakapan yang berkaitan
dengan sikap hidup rukun.
3.1.3
menyebutkan kalimat perintah yang terdapat di dalam teks dengan benar.
3.1.4
menyebutkan makna kalimat perintah yang terdapat di dalam teks cerita atau
lagu yang berisi ajakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
3.1.5
menyebutkan isi teks cerita yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap
hidup rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar.
3.1.6
menemukan percakapan yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup
rukun dengan benar.
3.1.7
menemukan kalimat penolakan yang terdapat dalam teks yang berkaitan dengan
sikap hidup rukun dengan benar.
3.1.8
menyebutkan kalimat penolakan yang terdapat di dalam teks cerita yang
berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
|
3.
|
Matematika
|
3.3 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang
melibatkan bilangan cacah sampai dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta
mengaitkan penjumlahan dan pengurangan
|
3.3.1
menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang
penjumlahan dengan benar.
3.3.2
menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang
pengurangan dengan tepat.
3.3.3
melakukan penjumlahan dua bilangan cara panjang dengan tepat.
3.3.4 melakukan penjumlahan dua bilangan dengan
cara pendek dengan tepat.
3.3.5
melakukan pengurangan dua bilangan dengan teknik menyimpan dengan cara
panjang dengan tepat.
3.3.6
melakukan pengurangan dua bilangan dengan teknik menyimpan dengan cara pendek
dengan tepat.
3.3.7
Melakukan penjumlahan dan pengurangan secara berurutan.
3.3.9 Melakukan penjumlahan dan pengurangan secara
tepat
3.3.10
Membuat soal cerita yang memuat penjumlahan dan pengurangan.
|
4.
|
SBdP
|
3.1 Mengenal karya
imajinatif dua dan tiga dimensi
3.4 Mengenal
pengolahan bahan alam dan bahan buatan dalam berkarya
|
3.1.1 mengidentifikasi ciri-ciri karya gambar
imajinatif dengan tepat.
3.1.2 mengidentifikasi alat dan bahan menggambar
imajinatif dengan tepat.
3.1.3
mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan menggambar imajinatif dengan
tepat.
3.1.4
mengidentifikasi langkah-langkah menggambar imajinatif dengan tepat.
3.4.1 mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan
dengan bahan alami dengan benar.
3.4.2 mengidentifikasi bahan alami dan alat untuk
membuat karya hiasan dengan benar.
3.4.4
mengidentifikasi cara menggunakan bahan alami dan alat untuk membuat karya
hiasan dengan benar.
3.4.5
mengidentifkasi langkah-langkah membuat karya hiasan dengan benar.
|
5.
|
PJOK
|
3.1 Memahami
variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan
keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional
|
3.1.1
menjelaskan prosedur gerakan berlari ke berbagai arah sesuai dengan konsep
tubuh, riang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan
sederhana dan atau tradisional dengan benar.
|
0 komentar:
Posting Komentar