RSS

Senin , 25-11-2019
BAHAN AJAR
Kelas               : IID
Semster           : I
Tema               :2
Sub tema         : 2
Jam pertemuan : 1-9
Pembelajaran             : p1 dan p2
Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar 3 .1
 Indikator pencapaian kompentensi  3.1.1
Matematika
KD:3.3
Indikator: 3.2.2
SBDP
KD      : 3.4
Indikator: 3.3.1
PKN
3.1
3.1.1
Tujuan Pembelajaran
Dengan diberikan teks tentang hidup rukun , siswa dapat menyebutkan kembali penolakan dalam teks cerita yang disimaknya berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan bahasa yang santun.
Dengan diberikanya contoh karya hiasan dari bahan alami , siswa dapat mengidentifikasi ciri  ciri karya hiasan dengan bahan alami dengan benar.
Dengan diberikanya kumpulan benda kongkrit , siswa dapat melakukan pembagian bilangan dengan cara pendek dengan tepat.
 Dengan diberikan teks cerita tentang hidup rukun ,siswa dapat menunjukan contoh prelaku di tempat beremain yang sesuai dengan sila kedua pancasila dengan benar.
Langkah Langkah Pembelajaran
Pendahuluan
Di awal pembelajaran , guru menyapa siswa ,menanyakan kabar, dan ngecek kehadiran siswa
Guru mengimpomasikan kegiatan yang akan dilakukan pada hari itu.
Guru mengimpomasikan tujuan pembelajaran yang akan capai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
Kegiatan Inti
Siswa mengamati gambar tentang gotong royong warga membersihkan lingkungan tempat tinggal
Siswa mengamati kalimat yang menunjukan kalimat ajakan
Siswa menemukan kalimat yang menolak ajakan tersebut.
Siswa berlatih menetukan jumlah dan selisih bilangan
Penutup
Jika semua siswa telah selesai , guru dan siswa melakukan refleksi kegiatan hari itu.
Guru mrmberikan beberapa pertanyaan sebagai berikut:
Apa yang kamu pelajari hari ini?
Informasi apa yang ingin kamu ketahui lebih lanjut
Bagaimana caramu untuk mendapatkan informasi itu?
Sumber  pembelajaran / Alat prag
Gambar anak sedang bermain di taman.
Lambang bilangan
Karet
Buku siswa
Buku paket
Intrumen penilaian
Tertulis      



  • 1. 
    Kita bisa bermain di sekolah Kita bisa bermain di bagian …. 
    • 2. 
    Bermain di lingkungan sekolah adalah bersama …. 
    • 3. 
    Kita bisa bermain di lingkungan sekolah saat waktu ….
    • 4. 
    Permainan yang bisa dimainkan di lingkungan sekolah seperti …. 
    • 5. 
     8 : 2 = …. Cara pengurangan berulang untuk mengerjakan soal di atas adalah ….
    • 6. 
    15 : 3 = …. Cara pengurangan berulang untuk mengerjakan soal di atas adalah …. 
    • 7. 
    Hasil operasi pembagian di bawah ini yang tepat adalah …. 
    • 8. 
    Hasil operasi pembagian di bawah ini yang salah adalah ….
    • 9. 
    SD Brilian Jaya memiliki 12 bola sepak Bola tersebut dibagikan untuk enam kelas secara rata Jadi setiap kelas akan mendapatkan …. 
    • 10. 
    Jumlah seluruh kelereng yang dimainkan Dani dan Dika ada 20 buah Kelereng tersebut dimasukkan ke dalam 4 plastik sama rata Jadi seti





















    2 komentar:

    yeni mengatakan...

    By tri untuk sial no 7&8 itu kurang jelas

    mangaanime+62 mengatakan...

    Jadi no.7&8 itu bonus ya bu

    Posting Komentar