RSS

HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI TEMPAT UMUM

SELASA,12 NOVEMBER 2019
MATERI AJAR
Kelas                                     :II
Semester                            :I
Tema                                     : 4(Hidup Bersih dan Sehat)
Sub tema                             :4(Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum)
Pembelajaran                    : 3
Fokus pembelajaran       : Bahasa Indonesia, Matematika, Pkn Pjok
Alokasi Waktu                   : ixpertemuan (6x 35 menit )
Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia :
3.4 Mengenal kosa kata dan konsep tentang lingkungan sehat di lingkungan sekitar serta menjaga kesehatan lingkunngan dalam bahasa indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis , lisan dan visual
Matematika :
3. 10 Menjelaskan bangun datar dan bangun ruang berdasarkan ciri cirinya
Pkn
3.4 Menentukan sikap bekerja sama menjaga kebersihan di tempat umum
Pjok
3.4 Mengamati gerakan orang mendorong gerobak
TUJUAN PEMBELAJARAN
 1Melalui penugasan siswa dapat siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentaqng  lingkunan sehat menggunakan pedoman isi teks yang telah dibaca secara benar.
2.Melalui penugasan siswa dapat melaporkan hasil pengamatan  sederhana tentang lingjkungan sehat  menggunakan bahasa iundonesia yang tepat.
3.Dengan mengamati gambar  model dan bangun ruang sisw dapat   menetukan bangunruang berdasarkan banyak rusuk , sisi dan titik sudut secara benar.
4. Secara mengamati gambar dan model bangun ruang , siswa dapat mengelompokan bangunruang berdasarkan banyak rusuk , sisi, dan titik sudut dengan benar

LANGKAH LANGKAH PEMBELAJARAN
Pedahuluan :
Guru bersama siswa membaca doa , membaca surat pendek dan menyanyikan lagu wajib dan mars al azhar.
Guru menyapa siswa , menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa.
Gureu menyampaikan kegiatan pembelajaran yang akan di laksanakan.
Guru  mengimpormasikan tujuan pembelajaran yang akan di capai setelah pembelajaran di laksakan.
INTI
Untuk mamantapkan pemahaman siswa diberikan latihan yang berhubungan dengan kata dan maknanya.
Siswa menghitung rusuk , sisi dan titik sudut
Mengoreksi kebenaran jawaban siswa
Bertanya jawab tentang materi yang belum di pahami
Memberikan penguatan dan penghargaan terhadap prestasi belajar siswa.
PENUTUP
Guru memberi kesempatan pada siswa untuk menyampaikan pendapatnya tentang pembelajaran  yang telah di ikuti.
Melakukan penilain hasil belajar
Mengajak siswa  berdoa untuk mengahiri pembelajaran  sebelum pulang.
SUMBER PEMBELAJARAN DAN ALAT PRAGA
1.       BUKU TEMA IV HIDUP BERSIH DAN SEHAT
2.       BANGUN RUANG ( BALOK)
MATERI
IPasar

Deskripsi

Pasar adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur tempat usaha menjual barang, jasa, dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Barang dan jasa yang dijual menggunakan alat pembayaran yang sah seperti uang .  Pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli.
Ada beberapa jenis pasar . diantaranya adalah pasar tradisional, pasar swalayan , pasar terapung, dan pasar loak.













0 komentar:

Posting Komentar