Tema 7 dengan PjBL (Project Based Learning)
untuk jangka waktu 1 bulan atau 1 tema
mulai dari sub.1 sampai sub.4
Projectnya: Menanam, merawat serta mengetahui tahapan perkembangan tumbuhan mulai dari biji
Tema 7 Sub.2
KD yang muncul:
-Pkn KD 3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari
-B.Indonesia KD 3.8 merinci ungkapan, penyampaian terima kasih, permintaan maaf, permintaan yolong,pujian ajakan, pemberitahuan, perintah dan petunjuk kepada orang lain dengan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu engan kosa kata bahasa daerah
- Mtk KD 3.3 membandingkan bilangan cacah hingga 99 dengan kumpulan objek/benda /gambar
- SBdP KD 3.3 mengenal gerak anggota tubuh melalui tari
Pembelajaran I
Tujuan Pembelajaran:
- Melalui gambar dan penjelasannnya, siswa dapat mengetahui cara merawat hewan dengan baik
- melalui gambar cara memperlakukan hewan, siswa dapat membedakan sikap menyayangi dan tidak menyayangi hewan
Apersepsi:
minggu yang lalu pada materi Sub.1 kita sudah mengenal benda hidup dan tak hidup. Benda hidup diantaranya ialah makhluk hidup seperti hewan dan tumbuhan.
Pada sub.2 ini kita akan membahas makhluk hidup yaitu hewan yang hidup disekitar kita.
Hewan yang ada dilingkungan sekitar kita hendaknya kita perlakukan dengan baik atau disayangi, apalagi jika hewan tersebut sengaja kita pelihara.
Perhatikan gambar berikut!
Dari gambar tampak cara merawat hewan peliharaan sapi:
1. Memberi makan rumput pada sapi
2. Membersihkan kandang sapi dari kotorannya
3. Member minum juga memandikan sapi
4. Setelah dirawat dengan baik, hewan peliharaan akan memberikan manfaat kepada manusia. Dalam hal ini sapi dapat diperah atau diambil susu nya yang mana dijadikan minuman untuk kesehatan manusia.
Selain sapi, masih banyak hewan lain yang dapat dipelihara. Coba perhatikan gambar berikut! gambar mana sajakah yang menunjukkan sikap memelihara atau menyayangi dan manakah yang tidak? (hanya untuk pemahaman)
Sudah dilihat dan diperhatikan, tentu kalian dapat membedakan ya sikap merawat atau menyayangi dengan yang tidak.
Benar sekali sikap merawat ada pada gambar bernomor 1. 4 dan 5
Nah.. sekarang tugas kalian melalui voicenote ceritakan hewan apa yang kalian pelihara atau yang ada di sekitar lingkungan rumahmu, dan bagaimana cara merawatnya, kirim voicenotenya melalui WA grup ya!
Jangan lupa ucapkan kata tolong dan terimakasih kepada mama dan papa yang sudah sabar mendampingi mu belajar dirumah. Setelah menyelasikan tugas mu jangan lupa juga cuci tangan ku dengan bersih supaya tidak ada kuman yang menempel di tangan. Bu guru akhiri.. Wassalamualaikum wr wb 🤗🙏🌻
Dokumen pembelajaran hari ini
16 komentar:
Thania aurora malika saslsabila
Kelas 1b no absen 26
Hadir
Qori Janitra Yasmin
No absen 3
Hadir
Assalamualaikum wr.wb
Al maliq perdana sanjaya,DT
No.absen 2
assalamualaikum buguru
Nayla Al farisha
no absen 19
hadir
Assalamu'alaikum bu Tri
Keyla Nazwa fernandha
No absen 14
Hadir
Assalamualaikum Bu
RAISHA HAURA NAZHIFA MUARWA
Hadir
Assalamu'alaikum bu
Nazhifa khaira juhari
Hadir
Assalamualaikum Bu
Muhammad Arkan Kurniawan
Hadirrrr
Zayd saijow mulan diza
Absen 27
Hadir
Aslm. bu guru..
Arkhalifi Sakha Filandri
no.absen 05
hadir
trmksi.wslm
Assalamualaikum Bu Tri saya Dirgantara Al Fachri kelas 1B nomor absen 10 hadir Bu 🙏☺️
Nama:Syabila Oktarina Adi
Kls:1b
No absen:24
Hadir
Assalamualaikum, Ahmad Arya Al farras
No absen 1
Hadir
Muhammad Hasan Putra
Kelas 1B
Hadir
Kenzieo rendra kusuma
Kls 1b
No absen 13
Hadir.
Muhammad arkan kurniawan
Kelas 1B
Absen 15
Hadir
Posting Komentar