RSS

Selasa 9 Maret 2021

  Tema 7 dengan PjBL (Project Based Learning)

untuk jangka waktu 1 bulan atau 1 tema

mulai dari sub.1 sampai sub.4

Projectnya: Menanam, merawat serta mengetahui tahapan perkembangan tumbuhan mulai dari biji

 





Dengarkan sapa pagi ibu guru ya anak anak silahkan klik link dibawah ini :





KD yang muncul:

-Pkn KD 3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari

-B.Indonesia KD 3.8 merinci ungkapan, penyampaian terima kasih, permintaan maaf, permintaan yolong,pujian ajakan, pemberitahuan, perintah dan petunjuk kepada orang lain dengan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu engan kosa kata bahasa daerah

- Mtk KD 3.3 membandingkan bilangan cacah hingga 99 dengan kumpulan objek/benda /gambar

- SBdP KD 3.3 mengenal gerak anggota tubuh melalui tari

 PEMBELAJARAN 2 DAN 3

Tujuan Pembelajaran:

-          Melalui sebuah lagu yang berhubungan dengan hewan, siswa dapat menentukan gerakan anggota tubuh yang tepat untuk menirukan gerakan hewan tersebut.

-          Melalui gambar berbagai jenis hewan, siswa dapat menentukan tempat hidup hewan tersebut

-          Melalui gambar berbagai jenis hewan, siswa dapat menentukan hewan yang dapat dipelihara dirumah.

 

Apersepsi:

Hewan dikatakan benda hidup karena memiliki salah satu ciri sebagai makhluk hidup yaitu dapat bergerak atau berpindah tempat. Gerakan hewan berasal dari bagian tubuhnya ada yang berupa kaki, sayap, sirip, maupun perut.

 Hari ini kita coba mempraktekkan gerakan hewan yang dapat kita  tiru dengan anggota tubuh kita. Sebelumnya silahkan diperhatikan penjelasan mengenai berbagai gerakan dalam tarian ya!


Dari video irama dan gerakan dari lagu “kupu-kupu yang lucu” . Jika kupu-kupu memiliki sayap, kita manusia memiliki kedua lengan yang dapat kita gerakkan seperti sayap.

Yuk coba simak dan praktekkan olehmu dari rumah! (hanya untuk kegiatan menyenangkan)

 Selain kupu-kupu, masih ada hewan yang gerakkannya dpaat kita tiru, contohnya sebagai berikut:
 




Berikut ini gambar berbagai jenis hewan, coba kalian tentukan tempat hidup dari masing-masing hewan dan tentukan juga hewan mana sajakah yang dapat dipelihara di rumah! Kirimkan jawabanmu melalui voicenote kirim ke Bu guru ya!

 



 Ucapkan kata tolong dan terimakasih kepada papa mama ya nak dan tetap jaga kesehatan, cuci tangan sehabis selesai mengerjakan tugas supaya tangan mu selalu bersih tetap semangat ya. 
Bu Guru akhiri... wassalamualaikum wr wb🌻🙏🤗

Dokumen belajar siswa.























15 komentar:

Alif mengatakan...

Qori Janitra Yasmin
No absen 21
Hadir

Alif 2b mengatakan...

Aslm.bu guru
Arkhalifi Sakha Filandri
No.absen 05
Hadir Bu
Trmksi.wslm

Destiana saru mengatakan...

Thania aurora malika salsabila
Kelas 1b no absen 26
Hadir

Ambar Kenzie mengatakan...

Assalamualaikum Bu Tri
Jian Barie Taufiqurrahman
Absen no 12
Hadir

Rafeyfa asyla mengatakan...

Assalamualaikum bu Tri
Rafeyfa Asyla
Absen no 22
Kelas 1B
Hadir

Zayd mengatakan...

Zayd saijow mulan diza
Absen 27
Hadir

Pratiwialmaliq mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb
Almaliq perdana sanjaya,DT
No.absen 2
Hadir

Keyla Nazwa fernandha mengatakan...

Assalamu'alaikum bu Tri
Keyla Nazwa fernandha
No absen 14
Hadir

Keyla Nazwa fernandha mengatakan...

Assalamu'alaikum bu Tri
Keyla Nazwa fernandha
No absen 14
Hadir

Naufal & Nazhifa mengatakan...

Assalamu'alaikum bu
Nazhifa khaira juhari
Hadir

Dirgantara Al fachri mengatakan...

Assalamualaikum Bu saya Dirgantara Al Fachri kelas 1B nomor absen 10 hadir Bu 🙏☺️

Bunda nayla mengatakan...

assalamualaikum bu
Nayla Al farisha
no absen 19
hadir

Mutia Pebi maharani mengatakan...

Assalamualaikum,
Ahmad Arya Al farras
Kls 1b
No absen 1
Hadir..
Q
Wasalam?

Aisyah Raniah Putri mengatakan...

Muhammad Hasan Putra
Kelas 1B
Hadir

Unknown mengatakan...

Muhammad arkan kurniawan
1b
HADIRRR

Posting Komentar