RSS

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 3 PB 2-3


Kelas                           : 2
Tema / Subtema          : 3 (Tugasku Sehari-hari) / 3 (Tugasku Sebagai Umat Beragama)
Pembelajaran               : 2 dan 3

KOMPETENSI DASAR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budayadi lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
4.3 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan sekitar dalam bentuk.

PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.
4.3 Mengelompokkan jenis-jenis keberagaman karakteristik.

Tujuan Pembelajaran
1. Dengan mencermati gambar permainan bola tangan dan isi teks serta
penjelasan guru, siswa dapat memahami gerakan melempar dan
menangkap bola.
2. Dengan mencermati gambar permainan bola tangan dan isi teks
serta penjelasan guru, siswa dapat melakukan gerakan melempar dan
menangkap bola.
3. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat
memahami isi teks tentang kehidupan sosial.
4. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat
menemukan kosakata.
5. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat
menemukan makna kosakata.
6. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat memahami
perbedaan individu berdasarkan agama di sekolah.
7. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat mengelompokkan
perbedaan individu berdasarkan agama di sekolah.














Bahasa Indonesia

Edo, Beni, Meli, Lani, Dayu, dan Siti bermain di sela-sela
waktu belajar kelompok.
Mereka bermain gobak sodor.
Mereka berlari, berusaha menangkap lawan.
Mereka melakukan pemanasan sebelum bermain gobak
sodor.
Mereka bermain pukul 16.30 sampai pukul 17.00.
Di akhir permainan mereka melakukan pendinginan.

Jawablah pertanyaan berikut dengan percaya diri!
Apakah gerakan sebelum dan sesudah melakukan
aktivitas fisik?
__________________________________________________
__________________________________________________


Matematika
Edo, Beni, Meli, Lani, Dayu, dan Siti bermain pukul 16.30
dan selesai pukul 17.00. Mereka bermain di rumah Dayu.
Pukul 16.30 sama dengan pukul 04.30 sore




Berdasarkan keterangan di atas coba kamu lengkapi
tabel berikut!

Bahasa Indonesia

3.3 Menentukan kosakata dankonsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
4.3 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.

PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.
4.3 Mengelompokkan jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.

Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang.
4.5 Mengurutkan nilai mata uang serta mendemonstrasikan berbagai kesetaraan pecahan mata uang.

Tujuan Pembelajaran
1. Dengan mengamati gambar “Mengucap Salam” yang disajikan, siswa
mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan budaya di sekolah.
2. Dengan mengamati gambar “Mengucap Salam” yang disajikan, siswa
mampu menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan budaya di
sekolah.
3. Dengan mengamati gambar “Mengucap Salam” yang disajikan, siswa
mampu menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan budaya
di sekolah.
4. Dengan mengamati gambar kegiatan “Mengucap Salam” yang disajikan,
siswa dapat membedakan individu berdasarkan agama di sekolah.
5. Dengan mengamati gambar kegiatan “Mengucap Salam” yang disajikan,
siswa dapat mengelompokkan individu berdasarkan agama di sekolah.
6. Dengan mengamati gambar dan teks yang disajikan, siswa dapat
menentukan pecahan uang.
7. Dengan mengamati gambar dan teks yang disajikan, siswa dapat
mengurutkan harga barang.

Bahasa Indonesia
Edo, Beni, Meli, Lani, Dayu, dan Siti selesai
mengerjakan tugas, tetapi waktu baru menunjukkan
pukul 17.00.
Mereka melanjutkan belajar bercerita, karena besok
setiap kelompok diminta menceritakan hasil tugas
masing-masing.
Mereka bergantian bercerita di depan teman
kelompoknya.
Mereka menghargai teman yang tampil bercerita.
Menghargai teman adalah tugas siswa.



Jawablah pertanyaan di bawah dengan percaya diri!
1. Adakah dari uraian di atas kamu temukan tugasmu
sebagai umat beragama?
________________________________________________
2. Apakah agama mereka sama?
________________________________________________
3. Mengapa mereka saling menghormati dan dapat
bekerja sama?
________________________________________________

Matematika
SBdP



0 komentar:

Posting Komentar