Selamat pagi anak yan cantik dan ganteng sholih dan sholiha kelas 3A.
Bagaimana kabar ananda semua semoga kalian sehat dan selalu dalam lindungan Alloh aamiin .
Oh iya, Sebelum kita melaksanakan aktivitas kegiatan pembelajaran ada rutinitas harian yang dapat kita lakukan yaitu; melaksanakan sholat dhuha, murojaah pagi, mendengarkan Tausyiah serta yang tak lupa jangan sampai ditinggalkan yaitu sholat 5 Waktunya ya nak.. dan jangan lupa mengisi abasen di bawah ini๐
ABSEN KELAS 3 A
https://youtu.be/NZj0xubFbFU
Tema 3 :
Subtema 2 : Wujud Benda
Pembelajaran : 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan membuat prediksi sifat benda padat, siswa terlatih untuk memberikan pendapatnya berdasarkan pengamatan dengan percaya diri.
2. Dengan memecahkan soal cerita yang berkaitan dengan jarak, siswa dapat menggunakan pengetahuan yang dimiliki untuk menyelesaikan masalah sehari-hari dengan benar.
3. Dengan memerhatikan tempo musik, siswa dapat mengidentifikasi gerakan lambat kaki saat menari.
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mengetahui wujud benda yaitu padat, cair dan gas. Masing – masing wujud benda memiliki sifatnya yang berbeda – beda mari kita pelajari sifat dari benda padat.
Benda Padat
Salah satu wujud benda antara lain padat. Banyak contoh benda padat di sekitarmu. Batu, pensil, dan kursi merupakan benda padat. Mengapa benda - benda tersebut digolongkan sebagai benda padat?
Perhatikan tangga satuan di bawah ini!
Apakah suara musik termasuk benda? Tentu saja tidak. Mengapa? Karena suara musik tidak mempunyai massa ataupun menempati uang (volume).
Mari kita menyanyikan lagu “Barisan Musik”.
Bagaimana dengan penjelasan materi hari ini semoga dapat dipahami ya nak, Jika ada pertanyaan dapat kirimkan ke grup WA kita! jika sudah paham maka kalian dapat mengerjakan tugas berikut ini:
Latihan soal :
1. Yuk, cari tahu sifat benda padat tersebut! Lakukan pengamatan sebagai berikut!
A. Amatilah benda-benda padat di sekitarmu!
B. Tuliskan sifat benda padat berdasarkan pengamatanmu!
2. Udin pergi ke sekolah dengan bersepeda. Jarak yang ditempuh Udin dari rumah ke sekolah 3 km. Setelah menempuh jarak 2 km dari rumahnya,ban sepeda Udin bocor. Akhirnya, Udin menuntun sepedanya sampai ke sekolah. Berapa km jarak yang ditempuh Udin menuntun sepeda sampai ke sekolah?
Jika sudah selesai kalian dapat kirimkan tugasnya kepada bu Guru dengan kolase saat kalian mempelajari materi serta mengerjakan tugas dan hasilnya agar bu Guru dapat memeriksa hasil tugas kalian dan menilainya langsung. Terimakasih sholeh/sholeha bu guru salam sehat dan semangat selalu untuk kita semua, shalat 5 waktu dan tetap jaga kesehatan kalian!
Bu Guru akhiri Wassalamualaikum.wr.wb.
Assalamualaikum Bu
BalasHapusAlicia putri kls 3A
No absen 02
Ket. Hadir
Assallamuallaikum bu...
BalasHapusAsyfa Dzakira Nafasya
Kelas 3A
No. Absen 6
Hadir
Terima kasih๐
Assalamualaikum
BalasHapusM. Raza Ramadhan
No absen 20
Hadir bu
Assalamualaikum
BalasHapusGhania anindya kurniawan
Kelas 3A
No absen 9
Hadir ๐
Assalamualaikum
BalasHapusZahidan Hafiz Al Ghiffari
Kelas 3A
NO Absen 27
Hadir
Asalamualaikum wrwb
BalasHapusAlmira Eziza Susda
Kelas 3A
No absen 4
Hadir๐๐
Assalamu'alaikum Bu..
BalasHapusFachri Andrisan Prayata
Kelas 3A
No.Absen 8
Hadir
Terima kasih ๐
Assalamualaikum
BalasHapusIntan nuraini
No absen 12
Hadir
Assalamualaikum
BalasHapusRakha Abrar putra
No absen 24
Hadir
Assalamualaikum
BalasHapusMuhammad dzaky almair
Kelas 3a
Absen 17
Hadir
Assalamualaikum bu
BalasHapusKhayran aldiano
no absen 14
hadir
Assalamualaikum
BalasHapusHaafidh zhariif taufiq
No absen 10
Hadir
Assalammualaikum wr.wb
BalasHapusSelamat Pagi Bu Guru, Trimks untuk materi pembelajaran hari ini.
Nama : Izwar Jody Wiryamanta
Kelas : 3A
No absen: 13
Hadir..
Trimks.
Assalamualaikum Bu
BalasHapusBatrisya bilqis Khairunnisa
Kls 3 A
No absen 7
Hadir
Terima kasih