TEMA 1 (DIRIKU) – SUB.TEMA 1 (AKU DAN TEMAN BARUKU)
Pembelajaran 4 DAN B. LAMPUNG
A. TujuanPembelajaran
- Dengan mendengar arahan dari guru, siswa dapat mempraktikkan gerakan berjalan lurus ke satu arah dengan benar.
- Dengan memperhatikan contoh dari guru, siswa dapat mempraktikkan jalan berpasangan sambil bergandengan tangan.
- Dengan permainan jalan berpasangan, siswa dapat mengenali huruf pertama nama sendiri dan nama-nama teman sekelas.
- Dengan arahan dari guru, siswa dapat mengidentifikasi suara teman.
B. Materi Ajar
Berjalan Berpasangan dengan Teman
Amati gambar di bawah ini.
Apakah yang mereka lakukan?
Bagaimana cara mereka berjalan?
Apa yang mereka kalungkan di leher?
Siti mengajak teman baru bermain.
Mereka bermain sambil bernyanyi.
Ayo, coba dengarkan suara anggota keluargamu di rumah.
.
Lakukanlah dengan sopan dan gembira. Apakah berbeda suara Ibu dengan Nenek? Atau suara ayah dengan kakek?
Tugas mu
Penilaian pengetahuan:
- tertulis (ditulis soal dan jawaban, dikumpulkan/jawaban anandanya difotokan dan dikirim k grup WA atau Japri)
Guru meminta siswa untuk menjawab pertanyaan: Setelah kamu bermain tebak suara, kamu dapat mengetahui perbedaan suara ibu dengan nenek atau ayah dengan kakek, dengan cara . . . .
TEMA 1 (DIRIKU)
SUBTEMA 1 (AKU DAN TEMAN BARUKU)
B.LAMPUNG
Aksara lampung ada 20 huruf induk, melalui video aksara berikut ini, video nama nama aksara dinyanyikan, sambil diikuti ya supaya cepat ingat!
TUGASMU UNTUK DIKERJAKAN
coba tuliskan sebanyak 3 baris saja, tiga huruf yang ada di urutan awal aksara lampung:
Tulis aksaranya huruf ka, ga dan nga!
1.
2.
3.
TEMA 1 (DIRIKU)
SUBTEMA 1 (AKU DAN TEMAN BARUKU)
B.LAMPUNG
Mengenal Aksara Lampung
⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️
TUGASMU UNTUK DIKERJAKAN
coba tuliskan sebanyak 3 baris saja, tiga huruf yang ada di urutan awal aksara lampung:
Tulis aksaranya huruf ka, ga dan nga!
1.
2.
3.
0 komentar:
Posting Komentar