RSS

Rabu 3 _ 2 _ 2021

  LINGKUNGAN BERSIH, SEHAT DAN ASRI

SUBTEMA 1 LINGKUNGAN RUMAHKU

KELAS 1 SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG



Bahan Ajar Tema 6 Subtema 1 PB 4

Hari/Tanggal    : Rabu, 03 Februari 2021

Kelas                  : 1 (satu) 

Tema            : 6 (Lingkungan, Bersih, sehat dan bersih) 

Subtema             : 1 (Lingkungan rumahku)

Pembelajaran    : 4

Alat Peraga         : Gambar


Kompetensi Dasar :

B Indonesia KD 3.8

Sbdp KD 3.2

Assalamuallaikum wr wb

Anak hebat, anak pintar dan anak sholih sholiha bu guru. Apa kabar mu hari ini? Jawab penuh semangat ya, "Alhmdulillah luar biasa Allahu Akbar" πŸ’ͺ😍 Alhamdulillah ibu guru juga dalam keadaan sehat wal'afiat. Anak anak mari kita lanjutkan pembelajaran kita hari ini ya, tapi sebelum beraktifitas yuuk kita laksanakan sholat duha dahulu, setelah itu lanjutkan dengan muroajaah ya sayangπŸ€— 🌷

Apersepsi

Kemarin kita sudah memperlajari tentang kalimat petunjuk. Kalimat petunjuk adalah kalimat yang digunakan untuk menjelaskan cara melakukan sesuatu sesuai urutan. Serta mengurangkan dua angka tanpa tehnik meminjam. Sekarng kita lanjukan pembelajaran kita hari ini yaitu pembelajaran ke 4 😊

Tujuan pembelajaran

  • Dengan memperhatikan contoh dari guru siswa mampu mengidentifikasi kalimat tanggapan terhadap ungkapan petunjuk
  • Melalui permainan merangkai kata siswa mampu menyusun kalimat berupa ungkapan petunjuk dan membuat kalimat tanggapannya.
  • Dengan menyimak penjelasan dan contoh guru siswa mampu mengidentifikasi kuat lemah bunyi
  • Melalui permainan alat musik ritmis siswa mampu memeragakan kuat lemah bunyi pada sebuah lagu.

Ayo Mencoba

Selesai berolahraga Udin dan teman-teman bermain musik.

Mereka memainkan marakas dan rebana.Sambil bermain mereka belajar membedakan bunyi

kuat dan lemah.Ikuti petunjuk cara memainkan marakas dan rebana. Mainkanlah dengan iringan lagu. Bedakan kuat lemah bunyi lewat permainan alat musik. 



Ayo Belajar πŸ“’✏

Tanggapan adalah pendapat atau jawaban. Tanggapan diucapkan setelah melihat, mendengat atau merasakan sesuatu.

Tanggapan dapat berupa persetujuan pertanyaan atau pendapat.


Nah, sekarang cobalah membuat kalimat

tanggapan dari petunjuk berikut ini.

1. Petunjuk: Membersihkan debu sebaiknya dengan lap basah

Tanggapan: Baik aku akan membersihkan debu dengan lap basah. 

2. Petunjuk: Letakkan bola di keranjang.

Tanggapan: Baiklah aku akan meletakan bola di keranjang. 

3. Petunjuk: Selesai digunakan, mainan dikembalikan ke tempatnya.

Tanggapan: ……………………………………………….

4. Petunjuk: Lantai rumah sebaiknya dipel setiap hari.

Tanggapan: ……………………………………………….

5. Petunjuk: Semprot kaca dengan cairan pembersih. Lalu, gosok dengan lap atau karet

pembersih kaca.

Tanggapan: ……………………………………………….

Nah sekarang anak anak boleh lanjutkan membuat kalimat tanggapan pada no 3, 4 dan 5 ya. Boleh isi jawaban mu di kolom komentar blogger bu guru πŸ‘

Jangan lupa minta bantuan mama/papa dengan menggunakan kata tolong dan terimakasih πŸ€—

Dan jangan lupa pula cuci tangan mu setelah selesai menulis supaya tidak ada kuman yang menempel di tangan.  

Selamat beraktifitas, wassalamualaikum πŸ˜πŸ™πŸ˜  










21 komentar:

Destiana saru mengatakan...

Thania aurora malika salsabila 1b
Absen 26
Hadir

Mutia Pebi maharani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ambar Kenzie mengatakan...

Assalamualaikum Bu Tri
JIAN BARIE TAUFIQURRAHMAN
ABSEN NO 12
HADIR

JAWABANNYA:
3. Baiklah selesai digunakan mainan akan aku kembalikan pada tempatnya.
4. Baiklah, lantai rumah akan dipel setiap hari
5. baiklah, aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok dengan lap atau karet.

Destiana saru mengatakan...

Thania urora malika salsabila 1b
3. Baik .selesai digunakan aku akan mengembalikan mainan ke tempatnya
4. Baiklah ..aku akan mengepele lantai setiap hari.
5.baiklah aku akan semprot kaca dengN cairan pembersih,lalu akan aku gosok dengan lap atau karet.

Zayd mengatakan...

Zayd saijow mulan diza
Absen 27
Hadir
Tanggapan
3.Baiklah, aku akan mengembalikan mainan ke tempatnya
4.baiklah, aku akan mengepel lantai rumah setiap hari
5.baiklah,aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok dengan lap atau karet

Dirgantara Al fachri mengatakan...

Assalamualaikum Bu Tri saya Dirgantara Al Fachri dari kelas 1B nomor absen 10 hadir Bu

3. Baiklah akan aku kembalikan mainan ini ke tempatnya
4. Baiklah aku akan mengepel lantai dengan pembersih lantai setiap hari
5. Baiklah aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok dengan lap atau karet
Wassalamu'alaikum Bu πŸ™☺️

Bunda nayla mengatakan...

NAYLA AL FARISHA
kelas 1B no absen 19

Kalimat tanggapan:
3. Baiklah setelah bermain, mainannya
akan aku kembalikan ke tempatku.
4. Baik aku akan mngepel lantai rumah
setiap hari.
5.Baik aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih dan menggosok dengan lap atau karet.

Keyla Nazwa fernandha mengatakan...

Assalamu'alaikum bu Tri
Keyla Nazwa fernandha
No absen 14
Hadir

Kalimat tanggapan:
3.Baiklah,akan aku kembalikan mainan ketempat nya.
4.Baiklah,aku akan mengepel lantai rumah setiap hari.
5.Baiklah,aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok nya dengan lap atau karet.

W Assalamu'alaikum BuπŸ™

Alif mengatakan...

Assalamualaikum
Qori Janitra Yasmin.
No absen 21

3. Baiklah, aku akan mengembalikan mainan ketempatnya
4. Baiklah, lantai rumah aku pel setiap hari
5. Baiklah, kacanya akan aku bersihkan dengan lap dan cairan pembersih

Wassalamualaikum

Naufal & Nazhifa mengatakan...

Assalamu'alaikum bu
Nazhifa khaira juhari
Hadir

3.baiklah selesai di gunakan aku akan kembalikan ke tempatnya
4.baiklah aku akan mengepel lantai rumah setiap hari
5.baiklah aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu aku akan gosok dengan lap atau karet

Pratiwimaliq mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb
Al Maliq perdana sanjaya,DT
No.absen 2
Tanggapan
3.baiklah,aku akan meletakkan mainan ini ditempatnya
4.ya,aku akan mengepel lantai setiap hari
5.ya,aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu akan aku gosok dengan lap atau karet

Rafeyfa asyla mengatakan...

Assalamuaalaikum
Rafeyfa asyla
No absen 22
Tanggapan:
3.baiklah aku akan meletakkan mainan pada tempatnya
4.baiklah aku akan mengepel lantai setiap hari
5.baiklah aku akan menyemprot kaca dengan caira pembersih lalu akan aku gosok dengan lap atau karet

Risma mengatakan...

Assallamuaallaikum
Kenzieo rendra kusuma
Kelas 1b
No absen 13
Hadir.

3.baiklah selesai digunakan aku akan mengembalikan ke tempat nya

4.baiklah aku akan mengepel lantai setiap hari

5.baiklah aku akan mengelap kaca dengan cairan pembersih kaca dan lap kanebo

Endang Wulandari mengatakan...

Assalamualaikum bu.
Syafira Farzana Ayunindya
No Absen 25
Hadir
Jawab.
1. Baiklah , setelah selesai digunakan saya akan mengembalikan ke tempatnya
2. Baiklah, saya akan mengepel lantai setiap hari.
3. Baiklah, saya akan mengelap kaca dengan cairan pembersih kaca dan menggosoknya dengan lap.

Chandra 1b mengatakan...

Chandra Mulya Al-Hustoni
Absen no 8
Hadir

Baiklah selesai bermain akan aku kembali kan mainan ke tempat nya

Baik aku akan pel lantai setiap hari

Baiklah aku akan membersihkan kaca dengan cairan pembersih kaca lalu menggosok nya dengan lap

Alif 2b mengatakan...

aslm. bu guru
Arkhalifi Sakha Filandri
No.Absen 05
hadir, trmksi. wslm

Tanggapan dari kalimat petunjuk :

3. Baik, setelah selesai bermain, mainan akan aku kembalikan ke keranjang mainan
4. Baiklah, aku akan mengepel lantai rumah setiap hari
5. Oke, akan ku semprot kaca dengan cairan pembersih kemudian ku gosok dengan kain lap atau karet

Aisyah Raniah Putri mengatakan...

Muhammad Hasan Putra
Kelas 1B

Jawaban:
3.Baiklah, aku akan mengembalikan mainan ke tempatnya
4.baiklah, aku akan mengepel lantai rumah setiap hari
5.baiklah,aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok dengan lap atau karet

Dima Ramadhan Agustono mengatakan...

assalamualaiukum bu guru
dima ramadhan agustono
hadir
jawabannya:
3.baiklah aku akan mengembalikan mainan ke tempatnya
4.baiklah aku akan mengepel lantai rumah setiap hari
5.baiklah aku akan meyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok dengan kain lap

Mutia Pebi maharani mengatakan...

Assalamualaikum
Ahmad Arya Al Farras
No absen 1
Hadir...

Jawabannya :
3. Baiklah aku akan mengembalikan mainan ketempat nya
4. Baiklah aku akan mengepel lantai rumah setiap hari
5. Baiklah aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu akan menggosok dengan kain lap
Wassalamu'alaikum

Unknown mengatakan...

ELISYA nindya Zhafira 1D
Jawaban tematik
3.baiklah,selesai digunakan aku akan mengembalikan mainan ketempatnya

4. Baiklah aku akan mengepel lantai rumah setiap hari

5. Baiklah aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok dengan lap dan karet

M.faeyza putra atendy mengatakan...

Aryasatya Putra Atendy.AT kls 1b,
Tugas tematik
3 .Baiklah,selesai digunakan aku akan mengembalikan mainan ketempatnya.
4. Baiklah,aku akan mengepel lantai rumah setisp hari.
5. Baiklah,aku akan menyemprot kaca dengan cairan pembersih lalu menggosok dengan lap dan karey

Posting Komentar