Senin, 08 Maret 2021

Senin ,8 _3_2021

 Tema 7 dengan PjBL (Project Based Learning)

untuk jangka waktu 1 bulan atau 1 tema

mulai dari sub.1 sampai sub.4

Projectnya: Menanam, merawat serta mengetahui tahapan perkembangan tumbuhan mulai dari biji

 





Tema 7 Sub.2

KD yang muncul:

-Pkn KD 3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari

-B.Indonesia KD 3.8 merinci ungkapan, penyampaian terima kasih, permintaan maaf, permintaan yolong,pujian ajakan, pemberitahuan, perintah dan petunjuk kepada orang lain dengan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu engan kosa kata bahasa daerah

- Mtk KD 3.3 membandingkan bilangan cacah hingga 99 dengan kumpulan objek/benda /gambar

- SBdP KD 3.3 mengenal gerak anggota tubuh melalui tari


       Pembelajaran  I



Tujuan Pembelajaran:

Melalui  gambar dan penjelasannnya, siswa dapat mengetahui cara merawat hewan dengan baik

melalui gambar cara memperlakukan hewan, siswa dapat membedakan sikap menyayangi dan tidak menyayangi hewan

 

Apersepsi:

minggu yang lalu pada materi Sub.1 kita sudah mengenal benda hidup dan tak hidup. Benda hidup diantaranya ialah makhluk hidup seperti hewan dan tumbuhan.

Pada sub.2 ini kita akan membahas makhluk hidup yaitu hewan yang hidup disekitar kita.

Hewan yang ada dilingkungan sekitar kita hendaknya kita perlakukan dengan baik atau disayangi, apalagi jika hewan tersebut sengaja kita pelihara.

 

Perhatikan gambar berikut!

 


Dari gambar tampak cara merawat hewan peliharaan sapi:

1.      Memberi makan rumput pada sapi

2.      Membersihkan kandang sapi dari kotorannya

3.      Member minum juga memandikan sapi

4.      Setelah dirawat dengan baik, hewan peliharaan akan memberikan manfaat kepada manusia. Dalam hal ini sapi dapat diperah atau  diambil susu nya yang mana dijadikan minuman untuk kesehatan manusia.

 Selain sapi,  masih banyak hewan lain yang dapat dipelihara. Coba perhatikan gambar berikut! gambar mana sajakah yang menunjukkan sikap memelihara atau menyayangi dan manakah yang tidak? (hanya untuk pemahaman)

  


Sudah dilihat dan diperhatikan, tentu kalian dapat membedakan ya sikap merawat atau menyayangi dengan yang tidak.

Benar sekali sikap merawat ada pada gambar bernomor 1. 4 dan 5

 Nah.. sekarang tugas kalian melalui voicenote ceritakan hewan apa yang kalian pelihara atau yang ada di sekitar lingkungan rumahmu, dan bagaimana cara merawatnya, kirim voicenotenya melalui WA grup ya!

Jangan lupa ucapkan kata tolong dan terimakasih kepada mama dan papa yang sudah sabar mendampingi mu belajar dirumah. Setelah menyelasikan tugas mu jangan lupa juga cuci tangan ku dengan bersih supaya tidak ada kuman yang menempel di tangan. Bu guru akhiri.. Wassalamualaikum wr wb 🤗🙏🌻

Dokumen pembelajaran hari ini











16 komentar:

  1. Thania aurora malika saslsabila
    Kelas 1b no absen 26
    Hadir

    BalasHapus
  2. Qori Janitra Yasmin
    No absen 3
    Hadir

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wr.wb
    Al maliq perdana sanjaya,DT
    No.absen 2

    BalasHapus
  4. assalamualaikum buguru
    Nayla Al farisha
    no absen 19
    hadir

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum bu Tri
    Keyla Nazwa fernandha
    No absen 14
    Hadir

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum Bu
    RAISHA HAURA NAZHIFA MUARWA
    Hadir

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum bu
    Nazhifa khaira juhari
    Hadir

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum Bu
    Muhammad Arkan Kurniawan
    Hadirrrr

    BalasHapus
  9. Zayd saijow mulan diza
    Absen 27
    Hadir

    BalasHapus
  10. Aslm. bu guru..
    Arkhalifi Sakha Filandri
    no.absen 05
    hadir
    trmksi.wslm

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Bu Tri saya Dirgantara Al Fachri kelas 1B nomor absen 10 hadir Bu 🙏☺️

    BalasHapus
  12. Nama:Syabila Oktarina Adi
    Kls:1b
    No absen:24
    Hadir

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum, Ahmad Arya Al farras
    No absen 1
    Hadir

    BalasHapus
  14. Kenzieo rendra kusuma
    Kls 1b
    No absen 13
    Hadir.

    BalasHapus
  15. Muhammad arkan kurniawan
    Kelas 1B
    Absen 15
    Hadir

    BalasHapus