Selasa, 09 Maret 2021

Selasa 9 Maret 2021

  Tema 7 dengan PjBL (Project Based Learning)

untuk jangka waktu 1 bulan atau 1 tema

mulai dari sub.1 sampai sub.4

Projectnya: Menanam, merawat serta mengetahui tahapan perkembangan tumbuhan mulai dari biji

 





Dengarkan sapa pagi ibu guru ya anak anak silahkan klik link dibawah ini :





KD yang muncul:

-Pkn KD 3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari

-B.Indonesia KD 3.8 merinci ungkapan, penyampaian terima kasih, permintaan maaf, permintaan yolong,pujian ajakan, pemberitahuan, perintah dan petunjuk kepada orang lain dengan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu engan kosa kata bahasa daerah

- Mtk KD 3.3 membandingkan bilangan cacah hingga 99 dengan kumpulan objek/benda /gambar

- SBdP KD 3.3 mengenal gerak anggota tubuh melalui tari

 PEMBELAJARAN 2 DAN 3

Tujuan Pembelajaran:

-          Melalui sebuah lagu yang berhubungan dengan hewan, siswa dapat menentukan gerakan anggota tubuh yang tepat untuk menirukan gerakan hewan tersebut.

-          Melalui gambar berbagai jenis hewan, siswa dapat menentukan tempat hidup hewan tersebut

-          Melalui gambar berbagai jenis hewan, siswa dapat menentukan hewan yang dapat dipelihara dirumah.

 

Apersepsi:

Hewan dikatakan benda hidup karena memiliki salah satu ciri sebagai makhluk hidup yaitu dapat bergerak atau berpindah tempat. Gerakan hewan berasal dari bagian tubuhnya ada yang berupa kaki, sayap, sirip, maupun perut.

 Hari ini kita coba mempraktekkan gerakan hewan yang dapat kita  tiru dengan anggota tubuh kita. Sebelumnya silahkan diperhatikan penjelasan mengenai berbagai gerakan dalam tarian ya!


Dari video irama dan gerakan dari lagu “kupu-kupu yang lucu” . Jika kupu-kupu memiliki sayap, kita manusia memiliki kedua lengan yang dapat kita gerakkan seperti sayap.

Yuk coba simak dan praktekkan olehmu dari rumah! (hanya untuk kegiatan menyenangkan)

 Selain kupu-kupu, masih ada hewan yang gerakkannya dpaat kita tiru, contohnya sebagai berikut:
 




Berikut ini gambar berbagai jenis hewan, coba kalian tentukan tempat hidup dari masing-masing hewan dan tentukan juga hewan mana sajakah yang dapat dipelihara di rumah! Kirimkan jawabanmu melalui voicenote kirim ke Bu guru ya!

 



 Ucapkan kata tolong dan terimakasih kepada papa mama ya nak dan tetap jaga kesehatan, cuci tangan sehabis selesai mengerjakan tugas supaya tangan mu selalu bersih tetap semangat ya. 
Bu Guru akhiri... wassalamualaikum wr wb🌻🙏🤗

Dokumen belajar siswa.























15 komentar:

  1. Qori Janitra Yasmin
    No absen 21
    Hadir

    BalasHapus
  2. Aslm.bu guru
    Arkhalifi Sakha Filandri
    No.absen 05
    Hadir Bu
    Trmksi.wslm

    BalasHapus
  3. Thania aurora malika salsabila
    Kelas 1b no absen 26
    Hadir

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Bu Tri
    Jian Barie Taufiqurrahman
    Absen no 12
    Hadir

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum bu Tri
    Rafeyfa Asyla
    Absen no 22
    Kelas 1B
    Hadir

    BalasHapus
  6. Zayd saijow mulan diza
    Absen 27
    Hadir

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum wr.wb
    Almaliq perdana sanjaya,DT
    No.absen 2
    Hadir

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum bu Tri
    Keyla Nazwa fernandha
    No absen 14
    Hadir

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum bu Tri
    Keyla Nazwa fernandha
    No absen 14
    Hadir

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum bu
    Nazhifa khaira juhari
    Hadir

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Bu saya Dirgantara Al Fachri kelas 1B nomor absen 10 hadir Bu 🙏☺️

    BalasHapus
  12. assalamualaikum bu
    Nayla Al farisha
    no absen 19
    hadir

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum,
    Ahmad Arya Al farras
    Kls 1b
    No absen 1
    Hadir..
    Q
    Wasalam?

    BalasHapus
  14. Muhammad arkan kurniawan
    1b
    HADIRRR

    BalasHapus